Content

About My Hobbies

19 September 2019 – Mengikuti perayaan Diesnatalis prodi^^

Kali ini aku ingin menceritakan mengenai hobiku yaitu mendengarkan musik, menyanyi dan menari. Menurutku mendengarkan musik itu salah satu cara terbaik untuk melepas penat. Aku orangnya seneng banget nyanyi, tiap ada lagu yang aku tau pasti aku ngikut nyanyi. Selain menyanyi aku juga suka menari. Kayaknya darah seni emang udah mengalir sejak aku masih anak-anak kali ya wkwkwk. Dulu pas masih SD aku pernah ikut ekstrakurikuler menari, jadi tarian yang diajarkan itu tarian-tarian tradisional. Aku juga pernah ikut lomba menari, ya walaupun saat itu tidak mendapatkan juara tapi aku seneng banget bisa mewakili sekolahku saat itu. Lalu berlanjut ketika SMP dan SMA di sekolahku ga ada ekstrakurikuler menari ataupun menari, sedih sih. Tapi untungnya waktu SMP dan SMA aku ikut organisasi seni siswa, jadi waktu SMP dan SMA aku dan anggota timku sering tampil nyanyi pas ada kegiatan di sekolah. Tiap aku jenuh, galau, resah aku selalu bernyanyi. Karna bagiku dengan bernyanyi lah rasa galau sedikit demi sedikit bisa hilang dan rasanya perasaanku jadi lebih tenang. Aku sangat menikmati lagu yang kudengar, apalagi kalo lagu-lagu K-Pop auto nari aku wkwkwk.

Ternyata tanpa kita sadari bernyanyi juga berguna bagi kesehatan loh. Apa aja sih manfaat yang bisa kita dapatkan dari sekedar menyanyi walau suara mungkin ga sepenuhnya merdu? Jadi dengan bernyanyi kita dapat menghibur diri dari kejenuhan dan sibuknya kegiatan yang sedang kita lakukan. Bernyayi menurut penelitian berdampak baik seperti bisa menaikkan mood, meluapkan emosi negatif, menyehatkan paru-paru, meningkatkan kemampuan komunikasi. Dan juga katanya nih 1 jam setelah kita nyanyi hormon cytokines atau sistem kekebalan tubuh meningkat dan hormon cortisal atau stres menurun. Jadi hobi yang aku sukai ini termasuk hobi yang menyehatkan ya guys hehee. Banyak juga kan ternyata manfaat dari hobi beryanyi. Yang terpenting selama yang kita lakukan positif, maka akan memberikan dampak yang positif juga pastinya. Happy singing guys!

DIA ADALAH JUDUL PUISIKU

Oleh : Michelia Champaca

Aku ingin bercerita tentang dia..

Mengajarkanku apa artinya cinta yang mengundang banyak tanya

Jika ada yang bertanya mengapa harus dia orangnya

Aku pun tak tahu jawabannya

Aku pernah berpikir,

Bagaimana cara untuk berpaling

Jika kemanapun tatapku wajahnya lah yang kudapati

Lalu menjadikannya sebagai tempatku pulang

Siapa yang akan menyangka bahwa dia

Telah menjadi orang yang aku takuti untuk kehilangan

Perhatian dan kepedulian yang ia berikan setiap waktu

Membuat hati yang telah lama tertutup ini

Perlahan mulai terbuka kembali

Aku bertanya pada diriku sendiri

Apakah dia tahu harapku?

Hanya jangan pernah menjauh 

Sebab sungguh aku bukan orang yang tangguh